Pages

Senin, 30 Maret 2009

matematika = momok..........

ada banyak anak dari sekian banyaknya anak-anak yg saya temui ketika saya tanya apakah pelajaran yg paling mereka takuti ketika berada di dalam kelas, mereka hampir semua megatakan pelajaran yg paling menakutkan adalah matematika
kenapa sih matematika hampir selalu dipandang sebagai sesuatu yg sangat sulit padahal jika mau berfikir dg tenang kemudian membandingkan matematika dg pelajaran yg lain seperti bahasa atau ips sepertinya matematika lebih gampang karena matematika dari dulu sampai dengan besok ya tetap seperti itu sedangkan ips selalu berubah dari waktu ke waktu
seperti ketika saya masih kecil ketika saya masih kelas III SD saya haru menghafal nama kepala desa, nama camat, nama bupati, nama gubernur atau nama-nama aparat yang lain dan kemudian setelah kelas I SMP sudah berubah lagi sedangkan ketika saya haru menghafalkan perkalian dari satu kali satu sampai sembilan kali sembilan sampai sekarang juga masih tetap hasilnya sama kayak gitu atu kali satu tetap saja satu atau sembilan kali sembilan tetap saja delapan puluh satu
terus sekarang yg menjadi pertanyaan adalah mengapa matematika dianggap sebagai momok kok bukan ips atau bahasa yg membutuhkan ketelitian yg lebih dari metmatika???

TwitterFacebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar